Monday, November 19, 2012

Literario : " Tentang Rasaku "


Tentu saja aku tak ingin hidup seperti ini,
Hidup dengan segala rasa menghimpit sesak didada,
Rasa yang telah aku lupa bagaimana rasa sakitnya,

Andaikan kalian semua tahu,
Telah lama tentunya aku ingin lepas dari semua ini,
Lepas dari segala pengekangan yang awalnya aku bangun dengan tanganku sendiri,

Aku mengira semua ini akan baik-baik saja,
Sampai suatu ketika aku merasa benar-benar kehilangan kendali atas kehidupanku,
Kendali untuk tiap jengkal langkah kakiku,

Mungkin kalian ingin tahu,
Mengapa aku memilih jalan ini sebagai pelengkap hidupku,
Aku hanya ingin semuanya lebih baik untukku,
Ya hanya sebatas itu alasan yang bisa aku berikan sebagai pembelaanku,

Aku ingin bebas teman,
Sungguh…
Apakah tak satupun dari kalian yang bisa mengerti hal itu,

Aku ingin menjerit,
Tapi suara itu hanya akan berakhir dikehampaan,
Aku ingin menangis,
Tapi air mata itu telah kering sebelum dia mengalir,
Aku ingin berontak,
Tapi tenagaku hanya akan menyisakan ketidakberdayaan,
Aku ingin marah,
Tapi amarah itu tak bisa meluap karena dia mereda sebelum sampai  pucaknya,

Dan, sampai saat ini aku sudah lupa,
Lupa bagaimana cara untuk menjerit, menangis, berontak dan marah.
Ya, aku telah lupa…

2 comments: