Monday, November 28, 2011

Pick The Band 'Boys & Girls Band Indonesia' - Ep.1




Hai readers……Semoga selalu dalam keadaan baik ya….

Kali ini author bakalan share soal ajang pemilihan bakat,,,ajang yang diadakan kali ini berbeda dengan ajang pemilihan bakat yang udah-udah di Indonesia,,,kan biasanya kita liat ajang-ajang pemilihan bakat yang pernah ditayangin di stasiun tv-tv itu spesialis lebih ke vocal ya…sebut aja ‘Indonesia Idol’ yang kita tahu jebolan ajang pemilihan bakat ini mempunyai karakter vocal yang bagus dan unik…and sekarang banyak juga  dari mereka yang ikut lalu-lalang dilayar kaca Indonesia,,,okelah back to topic kita….

Ajang pemilihan bakat ini gak cuma ngandelin suara aja.Selain suara,teknik penguasaan panggung dan koreografi juga sangat diperhatikan dalam ajang ini…apakah ajang yang kita maksud….yapz,ajang ini bernama ‘Pick The Band (Boys and Girls Band Indonesia)’ adalah sebuah ajang yang digelar oleh salah satu stasiun Tv swasta Indonesia (SCTV) yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru dengan kualitas bagus yang bisa dipasarkan didunia music Indonesia ataupun mancanegara.Coz,seperti kita tahu demam Boyband ataupun Girlband sedang melanda dunia permusikan dunia.Jadi,untuk tetap bisa bertahan maka para vendor-vendor permusikan juga berlomba-lomba untuk mengikuti arus..heheheheheh…Oke..cukup pake gaya pengamat musik nusantara…kita langsung ke topik…oke sudah siap..????cekidot..

About This Program

Title :  Pick The Band ‘Boy and Girl Band Indonesia’
Broadcast Network : SCTV (Surya Citra Televisi)
Broadcast Time : 20.00 WIB
Presenter : Andhika Pratama
Judge : Melly Goesllow,Maia Estianti,Kevin Aprilio,Dewi Sandra
            *note : para judge (juri) dibantu oleh masing-masing 2 – 3 orang yang merupakan orang-orang yang pernah menjadi juri ketika audisi dimasing-masing daerah (mereka ini adalah para dancer dan para pelatih vocal)

Oke…diatas adalah detail dari acara ajang pemilihan bakat tersebut.Sekarang author bakal share soal acara tersebut,ini di episode pertama ya..Cekidot…..
Di ‘Pick The Band’ bagian pertama ini akan ada penyisihan atas 20 group yang telah terpilih dari beberapa daerah (Surabaya,Yogyakarta,Bandung dan Jakarta),akan ada 8 Group yang bakal dipilih oleh para juri untuk diberi training.Tapi,di episode pertama hanya ada 5 group yang tampil….jadi dibagi-bagi readers..setiap episode masing-masing cuma ada 5 group yang perform.Berikut ini adalah Boys / Girls Band yang perform di episode pertama…cek..cek..cekidot….

1.    Queen (ngebawain lagunya ChiBi - Cantik)
Merupakan GirlsBand yang berasal dari kota Jakarta (GB ini menjadi pembuka di ajang pemilihan bakat ini),GB ini beranggotakan 5 orang cewek yang menurut author punya suara yang bagus,tapi dance ya…biasa aja.Jadi berikut penilaian dari judges…
§  Kevin     : Secara umum GB ini dinilai bagus,punya vocal yang bagus
§  Maia       : Belum bisa menemukan sosok seorang GB yang hebat
§  Melly      : Dari GB tersebut hanya ada satu yang bagus dan menonjol
§  Dewi      : Respect,tapi kurang kompak and punya potensi
*dari keempat judge gak ada yang mau pilih GB ini,,,kekurangannya adalah mereka dinilai kurang kompak dan belum siap,masih butuh latihan,and author setuju ama para judges ini…hheheheheheh (catetan aja kalo readers liat mereka nyanyiin lagu ini lebih baik daripada penyanyi aslinya…heheheheeh…#piss)
2.    Ekspresi (ngebawain lagu ……..- Cinta Rahasia)
Merupakan BoysBand yang berasal dari kota Yogyakarta,dengan beranggotakan 5 orang cowok yang mengusung unsur budaya tradisional digerakan dance mereka,and mereka mengarrange lagu ini dengan apik sebenernya…tapi,waktu perform mungkin mereka kurang prepare ditambah dengan grogi,jadinya hadeuh……gak kompak banget pas perform and penampilan mereka bagusan waktu audisi di Jogja…sayang banget.Oke,ini penilaian judges…
§  Dewi      : Suka unsur tradisionalnya,perlu latihan lagi,and koreonya masih kurang
§  Maia       : Koreo kurang,pembagian vocal berantakan
§  Kevin     : Nilai plus udah pake unsur tradional,konsep dancenya kurang baik
§  Melly      : Kurang prepare
*nasib dari BB ini sama dengan Queen,gak ada judge yang berminat buat ngerekrut mereka.
3.    Sugar Free (ngebawain lagunya HITS - Yes Yes Yes)
Merupakan BB yang berasal dari kota Bandung (sebenernya dari Garut,tapi karena mereka ikut audisinya dari Bandung maka mereka dianggap perwakilan Bandung)terdiri dari 5 cowok and yang unik dari BB ini,salah satu dari mereka ada yang bisa main alat musik saxophone,and then menurut author mereka preparenya mantep banget,coz waktu perform mereka oke banget,dari dance,pembagian suara,and penguasaan panggung mereka udah kaya super star gitu...hehehe…berikut komentar dari judges…
§  Oke…semua judge suka banget ama BB yang satu ini…and mereka semua berebut buat ngerekrut BB ini sebagai asuhan mereka….and then yang berhasil ngebawa BB ini adalah Teh Melly..karena sama-sama dari Bandung kali ya,,,,,hehehhehe
4.    Starlight (ngebawain lagunya Maskara - Boy)
Merupakan GB yang berasal dari kota Jogja dan beranggotakan 5 cewek,menurut author mereka punya kualitas suara yang bagus tapi dance-nya gak karuan and gak kompak.Okedah ini komentar dari judge :
§  Maia       : belum bias…aliasnya terlalu berat bo’..susah dah pokoknya
§  Kevin     : Semangatnya gak ada…aliasnya kurang power
§  Melly      : Dari segi fisik dah bagus..tapi,belum deh…
§  Dewi      : Fisicly bagus,but mentally kurang..so perlu kerja keras kalo mau ditrainning
*Intinya….gak ada juri yang berminat ama GB yang satu ini.
5.    Injectxion (ngebawain lagunya SM*SH – ah ah ah)
BB berasal dari Jakarta ini beranggotakan 7 cowok (yang menurut author….muka mereka lumayanlah…sedikit dipoles…SM*SH lewat dah…heheheheheh)…and soal perform mereka…koreonya bagus,blocking dah oke,,,vocal ya baguslah buat pemula…xixixixixi *sok jadi juri juga…And berikut comment judges…
§  Mereka beruntung readers.,..coz Dewi Sandra berminat buat ngerekrut mereka…so mereka lolos dari komen pedas dari paraa juri….karna emang bagus sih…

Okedeh…..selese juga episode pertama dari ajang pemilihan bakat ini…but ini belum berakhir,masih ada 15 Group yang harus diseleksi…Thanks dah mau baca and Sorry if you find some eror….C U Bye..bye….


Pick The Band Eps 2

2 comments:

  1. tiap kali temen saya nyetel tv dan nonton acara ini di kosan(kayak malem ketika saya komen postingan anda) saya lebih suka kabur dan masuk kamar (trus dengerin musik ato nonton pilem dan video, atau belajar (?) haha).
    saya bisa dibilang k popers (tapi bukan yang fanatik).
    jujur saya gak suka acara tersebut, kenapa? karena kesannya menurut saya pribadi tuh cuma ngorbitin artis karbitan (maaf).
    maksud saya adalah, imbas dari korean wave kan lagi kerasa banget di negara kita, dan karena selera pasar lagi suka bb atau gb mau gak mau para produser pasti ikut selera pasar.

    menurut saya sih demam bb dan gb di indonesia gak bakalan lama. ibarat musim buah, ketika selera pasar berubah pastilah artis artis karbitan itu bakalan ngilang dan dilupakan.

    beda sama bb dan gb korea yang bener bener KERJA EKSTRA keras buat mencapai kepopuleran dan kesuksesan mereka sekarang. dari masa masa training, debut, maupun ngerjain job mereka (yang kadang menurut saya beda beda tipis sama eksploitasi). makanya mereka tetap bisa eksis lama dan bahkan mulai menginvasi dunia (ciyeehh). contohnya suju yang bisa ngeksis sampe 6 tahun dengan para elf bejibun dari seluruh dunia.

    tapi saya bukan k poper yang suka ngejelek jelekin gitu sih, menurut saya sah sah aja mau ada acara begitu... hehe..

    yang disayangkan sih,kenapa ya gak ada acara audisi buat ngorbitin artis dengan budaya asli kita, misal audisi penari jaipong atau tarian jawa.. ?? hehehe

    ReplyDelete
  2. @hidausagiyah...sebenernya para produser BB dan GB (atau secara general para produser musik) juga merupakan seorang pebisnis..jadi mereka hanya mencari peluang pasar aja,sehingga mereka tidak mati dan tenggelam ditengah maraknya pasar musik indonesia....^^

    ReplyDelete